Mane Kirim Permohonan Maaf Pada Ederson Moraes

Sadio ManePenyerang Liverpool, Sadio Mane mengaku menyesal atas insiden yang dialami oleh kiper Manchester City, Ederson Moraes. Mane pun mengajukan permintaan maaf kepada dan berdoa supaya lawannya tersebut bisa segera sembuh.

Sebuah kejadian mengerikan terjadi di dalam kekalahan Liverpool dari Manchester City 0-5 di Etihad Stadium, Sabtu (9 September 2017). Saat The Reds dalam posisi tertinggal oleh gol Sergio Aguero di babak pertama, kedua pemain bertabrakan di luar kotak penalti.

Mane awalnya berniat mengejar bola dari belakang namun dia mengangkat kakinya terlalu tinggi sehingga mengenai wajah Ederson Moraes. Wasit menganggapnya sebagai pelanggaran dan tak sungkan mengganjar pemain Senegal tersebut dengan kartu merah.

Ederson sendiri langsung terkapar. Pemain yang baru direkrut dari Benfica itu tidak bisa berdiri dan harus ditandu keluar lapangan dan dipastikan tidak mampu melanjutkan permainan. Meskipun, di akhir laga Ederson sempat terlihat di bangku cadangan dengan balutan perban di sisi kanan wajahnya.

“Aku berharap agar Ederson Moraes bisa secepatnya pulih,” tulis Sadio Mane dalam akun media sosial Facebook-nya seperti yang dilansir dalam situs resmi Liverpool.

“Aku memohon maaf karena dia terluka ketika kami bertabrakan, tidak ada kesenganjaan di atas lapangan dan aku minta maaf karena dia tidak bisa menyelesaikan permainan karena hal itu. Aku berdoa agar dia bisa segera sembuh dan segera kembali bermain,” jelas Sadio Mane.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengeluarkan protes atas kartu merah yang diterima oleh Sadio Mane. Senada dengan pelatih City Josep Guardiola yang menilai bahwa Sadio Mane tidak sepenuhnya bersalah.

Walaupun demikian, Mane sudah diputus bersalah dan menghadapi ancaman hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan di kompetisi domestik, sehingga baru diperbolehkan bermain lagi pada bulan Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *