Manuel Neuer Akui Bisa Absen Selama Setengah Tahun

Malang betul nasib Manuel Neuer, tak lama setelah pulih dari cedera patah tangan, penjaga gawang andalan Bayern Munchen dan tim Nasional Jerman tersebut kembali diserang cedera metatarsal pada September kemarin. Karane cedera tersebut, Neuer bahkan mengakui dirinya bisa absen selama setengah tahun ke depan.

Manuel Neuer Akui Bisa Absen Selama Setengah Tahun

Sebagai informasi, MAnuel Neuer memang mengalami cedera patah tangan saat membela Bayern Munchen di ajang Liga Champions Eropa, tepatnya sejak April tahun 2016 kemarin. Karena cedera tersebut, Neuer terpaksa harus mengakhiri musim lebih awal. Dan setelah cukup lama memulihkan diri, akhirny Neuer kembali bermain di awa musim 2017/18 ini.

Tapi, entah kurang beruntung atau memang musibah, yang jelas Neuer harus bersabar karena dirinya baru saja mendapati cedera metatarsal saat melakoni sesi latihan dengan Bayern Munchen beberapa waktu lalu. Karena cedera tersebut, Manuel Neuer bahkan diharuskan absen selama setengah tahun ! Ya, sang pemain yang berujar demikian, dan mengatakan bahwa kemungkinan besar dirinya baru akan kembali bermain pada januari mendatang.

“Luka yang saya alami harus tetap dibiarkan bersih dan pulih sendiri, Dan kemudian pemulihan di dalam kaki saya akan butuh waktu. Bahkan bisa mencapai setengah tahun.” tuturnya di FCBayern.tv.

Neuer bakal absen di sebagian besar pertandingan Bayern musim ini, namun ia diperkirakan akan pulih tepat waktu untuk membela Jerman di Piala Dunia 2018.

Hanya saja, sebenarnya kehadiran Neuer sangat dibutuhkan oleh Bayern yang belakangan ini sedang tidak kondusif dan mendapati sejumlah hasil mengecewakan, termasuk saat ditahan imbang Hertha Berlin akhir pekan kemarin, dan dikalahkan Paris Siant-Germain di ajang Liga Champions Eropa yang kemudian berujung pada pemecatan Carlo Ancelotti.

Bayern sendiri saat ini maish ditangani pelatih sementara mereka, Willy Sagnol, ada wacana untuk kembali menggunakan servis eks pelatih klub yang tenga menganggur, Jupp Heynckes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *