Matteo Darmian Bicara Soal De Gea dan Buffon

Salah seorang pemain bertahan Manchester United, Matteo Darmian, angkat bicara mengenai dua penjaga gawang hebat yang merupakan rekan setimnya di Manchester UNited dan tim Nasional Italia, mereka tidak lain adalah David de gea dan Gianluigi Buffon.

Matteo Darmian Bicara Soal De Gea dan Buffon

Seperti diketahui, Gianluigi Buffon memang merupakan salah satu penjaga gawang terbaik dunia, bahkan beberapa klaim mengatakan bahwa sosok berjuluk The Superman tersebut adalah kiper terbaik sepanjang masa. Sementara itu, performa David di gea di bawah mistar gawang Manchester United tak perlu diragukan lagi.

Bahkan, dalam sembilan pertandingan resmi yang tela dimainkan Setan Merah di semua ajang sejauh ini, De Gea sukses catatkan tujuh cleansheet. Dia turut berperan atas sukses United memuncakki fase Group Liga Champions Eropa saat ini dan berada di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga primer inggris.

Matteo Darmian yang merupakan bek Tim Nasional Italia dan bek Manchester United mengaui bahwa Buffon memang merupakan salah satu kiper terbaik sepanjang masa, akan tetapi, performa de gea di awa musim ini lebih baik ketimbang rekanya di tim Nasional italia tersebut.

“Saya mengenal David dengan baik dan saya pikir, saat ini, dia adalah kiper terbaik di dunia. Dia sangat penting bagi kami dan saya pikir penyelamatan di Stoke (dari Jese Rodriguez) sungguh luar biasa,” kata Darmian di situs resmi klub.

“Saya pikir Gianluigi adalah kiper terbaik sepanjang masa. Dia juga orang baik. Jadi saya beruntung bisa bermain dengan dua kiper seperti ini.

“Tentu saja, cukup dekat (di antara keduanya) Saya tidak tahu. Saya pikir David adalah kiper terbaik di dunia dan Gianluigi adalah kiper terbaik sepanjang masa. Saya pikir mereka mirip karena mereka sangat kuat dan mereka melakukan penyelamatan yang sangat baik. Mereka juga memiliki kepribadian yang baik.”

David de Gea, 26 tahun, masih menjadi andalan Manchester United di sektor penjaga gawang. pada musim panas kemarin, dia sempat beberapa kali dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *