Menang Besar, Mourinho Sempat Sesalkan Sikap MU

Jose MourinhoManajer Manchester United, Jose Mourinho menilai MU tampil amat kompak saat mengalahkan FC Basel di matchday 1 Liga Champions tadi malam. Tapi Mourinho sedikit menyesalkan sikap MU yang sempat merasa jemawa.

MU meraih kemenangan meyakinkan kala menjamu FC Basel di Old Trafford, Rabu (13 September 2017) dini hari WIB. The Red Devils menang 3-0 berkat gol-gol yang dicetak Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

Tampil dominan di sepanjang permainan, MU membuka keunggulan di menit ke-35 melalui sundulan dari Marouane Fellaini. Sang striker, Lukaku kemudian menggandakan keunggulan The Red Devils di awal babak kedua.

Setelah unggul 2 – 0, MU perlu waktu cukup lama untuk menambah gol. Baru di menit ke-84, Rashford menjebol gawang Basel yang sekaligus menyempurnakan kemenangan The Red Devils. Mourinho mengkritik permainan MU yang sempat menurun setelah unggul 2 gol. Tapi secara keseluruhan, penampilan Juan Mata dan rekan-rekan dia nilai sudah solid.

“Ketika Anda pertama kali tampil fase grup, kemenangan adalah yang paling penting. Saya rasa permainan kami sangat stabil, dengan kepercayaan diri, dengan pilihan bagus dan saya akan bilang kami bermain cukup baik,” kata Jose Mourinho kepada MUTV.

“Setelah 2-0, saya lihat permainan agak berubah, kami berhenti membuat keputusan tepat di atas lapangan dan bisa saja menyebabkan masalah untuk diri kami sendiri tapi FC Basel tidak mencetak gol dan kemudian kami mencetak gol ketiga.”

“Para pemain mungkin merasa permainan sudah ada di tangan mereka di kedudukan 2-0 tapi sepakbola adalah sepakbola dan Anda harus menunjukkan respek kepada lawan. Saya tidak tahu apakah selisih gol akan berperan, kemenangan adalah yang paling penting,” tegas Jose Mourinho.

Dengan kemenangan ini, Manchester United ada di puncak klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan perolehan tiga poin. Mereka unggul selisih gol dari CSKA Moskow yang di saat bersamaan menang 2 – 1 atas SL Benfica.