Meski Ditangani Mourinho, Inggris tidak Akan Juara Dunia

Tim Nasional Inggris baru saja berhasil mengamankan satu tiket ke ajang Piala dunia 2018 mendatang setelah memenangkan laga pamungkas melawan Slovenia. Performa apik ditunjukkan gareth southgate secara keseluruhan di sepanjang babak kualifikasi. Namun, mereka dinilai tidak memiliki kapasitas memenangkan ajang Piala dunia 2018 nanti, sekalipun ditangani manajer kondang sekelas Jose Mourinho atau Pep Guardiola.

Meski Ditangani Mourinho, Inggris tidak Akan Juara Dunia

Seperti diketahui, tim Nasional Inggris berhasil mencatatkan haisl sempurna dalam sembilan pertandingan babak kualifikasi Piala dunia 2018, dan mengumpulkan 27 poin, memastikan satu tiket ke ajang empat tahunan tersebut. Dalam laga terbarunya akhir pekan kemarin, The Three Lions sukses kalahkan Slovenia lewat skor tipis 1-0, berkat gol semata wayang Harry Kane.

Kendatipun secara statistik Timnas Inggris sudah sempurna dan mencatatkan poin yang sempurna juga, namun tim asuhan gareth Southgate kerap mendapatkan kritik, bahkan dari para suporter mereka sendiri. Alasannya adalah karena performa yang tida mengesankan dan cenderung membosankan untuk dinikmati.

Hal tersebutpun sejalan dengan pendapat Ray Wilkins, yang merupakan mantan assisten pelatih Chelsea. Bahkan menurutnya, jika terus bermain seperti itu, Inggris sama sekali tidak memiliki peluang untuk bisa bersinar bahkan memenangkan trofi Piala dunia 2018 mendatang. Kendatipun ditangani pelatih sekelas Jose Mourinho dan atau Pep Guardiola, mereka tetap tidak akan mampu bersinar di kompetisi nanti.

“Sayangnya, untuk saat ini, berapa banyak pemain kelas dunia yang kita miliki? Saya akan mengatakan bahwa Harry Kane adalah pemain kelas dunia. Selain itu, kami memiliki beberapa pemain yang sangat bagus.”

“Manajer bekerja dengan pemain yang dia miliki. Jika Anda melihat situasinya, Carlo Ancelotti masuk – siapa yang dia pilih? Dia memilih pemain yang sama seperti yang dipilih Gareth.”

“Jika Anda memiliki pemain kelas dunia dan Carlo Ancelotti, dengan segala hormat untuk Carlo, dia sangat hebat dalam karirnya – selalu melatih pemain kelas dunia. Kami cuma punya satu. Jika merekrut Jose Mourinho dan Pep sebagai asistennya, kami tidak akan lebih baik.” Demikian ujar Wilkins kepada reporter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *