Messi: Argentina Masih Ada Dibawah Brasil, Jerman, Prancis, dan Spanyol

Lionel MessiTim nasional Argentina harus segera memperbaiki penampilan mereka jika ingin sukses di Piala Dunia 2018. Apalagi, Saat ini level permainan Argentina dirasa masih kalah dibandingkan tim nasional unggulan lain seperti Brasil, Jerman, Prancis, dan Spanyol.

Komentar tersebut diutarakan bintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi, dalam sebuah sesi wawancara bersama TyC Sports.

Berstatus sebagai runner-up Piala Dunia sebelumnya dan dua kali finalis Copa America, Le Albiceleste di luar dugaan harus tertatih-tatih sebelum bisa lolos ke putaran final. Tim Tango harus menunggu sampai matchday terakhir kualifikasi untuk memastikan finis di urutan ketiga klasemen akhir usai hanya berhasil menang tujuh kali dari 18 pertandingannya.

Menurut penyerang andalan Barcelona itu, Rusia bisa jadi merupakan Piala Dunia terakhir yang akan dia ikuti. Messi mengakui bahwa kesebelasan Argentina bukan salah satu favorit juara, mengingat performa mereka yang sekarang.

“Kami kurang bagus dalam babak kualifikasi, namun akhirnya kami berhasil memanfaatkan momen kami dengan sangat baik. Namun memang benar kalau kami harus memperbaiki performa jika kami memang ini menjadi juara dunia,” ungkap Lionel Messi.

“Kami harus segera memperbaiki penampilan kami karena masih ada tim-tim yang lebih baik daripada kami seperti Brasil, Jerman, Prancis, ataupun Spanyol.”

Lionel Messi dan kawan-kawan sendiri tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Pemain berusia 30 tahun itu mengindikasikan dirinya mungkin saja akan benar-benar pensiun dari tim nasional lagi kalau Argentina gagal.

“Kalau kami tampil buruk di Piala Dunia, kami semua harus pergi dari tim nasional. Akan sulit untuk beberapa orang jika tetap bertahan,” demikian ungkap Lionel Messi mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *