Montella AKui Tingginya Ekpekstasi Di AC Milan

Vincenzo MontellaManajer AC Milan, Vincenzo Montella menyadari bahwa publik San Siro menaruh harapan yang sangat tinggi padanya. Montella pun tidak merasa keberatan dengan spekulasi yang bergulir mengenai posisinya.

Montella dipercaya menjadi manajer AC Milan sejak tahun 2016 lalu. Di musim pertamanya menanagani Il Diavollo Rosso, Montella mengantarkan Gianluigi Donnarumma memenangkan Piala Super Italia dan finis di peringkat enam Serie A.

Musim ini Montella menghadapi ekspektasi yang lebih tinggi. Bukan tanpa alasan, Il Rossonerri sudah melakukan perombakan besar-besaran kepada timnya dengan belanja besar-besaran yang mereka lakukan di bursa transfer musim panas lalu.

Tapi sejauh ini perjalanan Milan masih belum sesuai harapan. Rossoneri sudah menelan tiga kekalahan dalam tujuh pertandingan yang sudah dimainkan di Serie A 2017/2018. Montella pun mendapat sorotan tajam. Masa depannya mulai jadi pertanyaan, apalagi belum lama ini Carlo Ancelotti (mantan manajer AC Milan) juga baru saja dipecat oleh Bayern Munchen.

Mengani segala rumor soal masa depannya, Montella sadar kalau itu memang adalah resiko yang harus dia hadapi sebagai pelatih klub sebesar AC Milan. Manajer berkebangsaan Italia ini mengaku jika klub memang menaruh harapan besar padanya.

“Ekspektasi di AC Milan dulu sampai sekarang sekarang memang sangat tinggi, saya sudah tahu sejak dulu. Dan sekarang ada media yang membuat ini semakin besar,” ungkap Vincenzo Montella seperti yang dilansir Football Italia.

“Saya tidak pernah takur dengan spekulasi, saya sudah melakukan pekerjaan ini selama beberapa tahun dan saya tahu risiko besar yang akan saya hadapi dengan menjadi manajer untuk klub sebesar AC Milan.”

“Ada lebih banyak risiko dan kabar yang beredar di media, tapi saya akan tetap berpikir positif dan optimistis ada pekerjaan yang harus dikerjakan.”

“Sekarang jalannya jauh lebih sulit, tapi itu wajar, butuh waktu tapi kami jadi orang pertama yang mengakui bahwa waktu kami sangat sedikit. Dengan demikian, kami harus bisa seimbang dalam evaluasi dan analisis,” kata Vincenzo Montella.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *