Morata Bisa Cetak Gol Lebih Banyak Dari Costa

Penyerang baru Chelsea, Alvaro Morata diyakini akan memberi sumbangan banyak gol untuk Chelsea. Mantan pemain The Blues, Frank Lampard yakin jika kehadiran Morata akan memberi dampak yang sangat positif untuk tim di musim ini.

Morata diboyong ke Stamford Bridge Real Madrid dengan harga transfer yang sangat tinggi. Untuk mendapatkan tanda tangan dari penyerang tim nasional Spanyol ini, manajemen The Blues harus mengeluarkan uang tidak kurang dari 75 juta poundsterling.

Alvaro Morata langsung mengemban beban berat usai datang ke Stamford Bridge yaitu untuk menggantikan pernah Diego Costa di lini depan. Costa sendiri adalah andalan Chelsea di musim lalu dan berhasil mencetak 20 gol di Liga Inggris 2016/2017.

Dengan ketajaman yang sudah ditunjukkan Morata selama berseragam Juventus dan Real Madrid, Lampard yakin bahwa pemain yang berusia 24 tahun itu akan mampu menjadi andalan di lini depan Chelsea. Morata sendiri juga sukses menyumbangkan 20 gol untuk El Real dan menjadi top skorer kedua klub di musim lalu.

“Ditunjuk sebagai seorang striker utama untuk tim seperti Chelsea, seperti Manchester United, seperti Real Madrid, atau seperti Barcelona, bisa memberi suatu keuntungan,” kata Frank Lampard seperti yang dilansir dari ESPN FC.

“Saya rasa Alvaro Morata punya kapasitas untuk melakukannya. Alvaro Morata mempunyai pergerakan yang bagus dan dia bisa menyelesaikan peluang dengan sangat baik, jadi dia harus segera menyesuikan diri dengan Premier League.”

“Alvaro Morata akan merasakan pengalaman berbeda dibandingkan saat bermain di Italia atau Spanyol. Kami merupakan liga yang sangat mengandalkan fisik. Itu sangat berat dan dia harus bisa menyesuaikan diri dengan hal itu.”

“Saya pikir Alvaro Morata punya talenta alami untuk datang dan mencetak lebih dari 20 gol yang dicetak oleh Diego Costa untuk Chelsea di musim lalu,” tegas Frank Lampard sambil mengakhiri pembicaraan.