Morata Tak Targetkan Berapa Jumlah Gol Untuk Chelsea

Alvaro MorataAlvaro Morata mengawali debut musimnya di Premier League dengan mengesankan. Morata tidak mematok target soal berapa banyak gol yang akan dia buat dan mengaku masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan tim juga kompetisi.

Penyerang tim nasional Spanyol itu menjadi kunci kemenangan The Blues ketika mengalahkan Everton 2 tanpa balas di Stamford Bridge, Minggu (27 Agustus 2017). Morata mencetak satu gol dan menciptakan satu assist atas gol pembuka dari Cesc Fabregas.

Dengan torehan itu, Morata berarti telah mencetak dua gol dan dua assist sejak dibeli dari Real Madrid di bursa musim panas ini. Sebelumnya, Morata membuat kontribusi yang sama kala Chelsea kalah di pekan Burnley 2 – 3 pada pekan pembuka Premier League.

Walaupun hanya berstatus sebagai pemain pelapis di Real Madrid pada musim lalu, Morata sukses menceploskan 20 gol di seluruh kompetisi dan bersatus sebagai top skorer kedua El Real. Kini, dengan berstatus sebagai ujung tombak the Blues, berapa gol yang bisa dibuat Morata?

“Kalau aku mulai memikirkan berapa banyak gol yang bisa aku buat, mungkin seharusnya aku bermain tenis saja. Tidak masalah bagiku. Aku memilih untuk memenangkan sesuatu. Aku selalu berpikir bahwa ini adalah sebuah olahraga tim.” kata Alvaro Morata seperti yang dilansir dari situs resmi Chelsea.

Usai meraih kemenangan atas Everton, manajer Chelsea Antonio Conte memberi pujian atas proses adaptasi Morata yang dianggapnya berjalan sangar cepat. Morata sendiri mengaku masih mencari-cari bentuk permainan terbaik.

“Sekarang aku masih menyesuaikan diri dengan tim dan kompetisi baru dimana hal itu adalah yang paling penring. Ini tidak mudah: sebuah negara baru, bahasa yang lain, serta gaya permainan sepakbola yang berbeda,” lanjut Alvaro Morata.

“Aku butuh waktu untuk memahami semua hal yang ada di Premier League. Tapi aku baik-baik saja, rekan-rekan setimku banyak membantuku untuk membuatnya tampak mudah dan aku sangat bahagia karena bisa berada di sini.”