Mourinho Mengaku Sudah Bisa Kendalikan Emosi

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, angkat bicara mengenai dirinya sendiri yang tidak seperti musim-musim sebelumnya, saat menangani Chelsea, dan gemar menebar PSY War kepada para pelatih klub rival. Menurut The Special One, saat ini dirinya sudah lebih bisa mengendalikan emosinya di pinggir lapangan.

Mourinho Mengaku Sudah Bisa Kendalikan Emosi

Seperti diketahui, selain dikenal sebagai sosok pelatih yang begitu lihat dalam meramu taktik, juru taktik asal Portugal tersebut juga dikenal memiliki kebiasaan buruk, baik saat menemani klubnya di sisi lapangan, maupun ketika tengah berbicara dalam jumpa pers.

Sering kali, Jose mourinho ‘ceplas-ceplos’ dalam berkomentar, menebar PSY War kepada para pelatih dari tim rival. Kebiasaan buruk tersebut terkadang berbuah sanksi untuk sang pelatih, bahkan denda dan larangan menemani timnya saat bermain. Kebiasaan buruk itu juga yang membuat Manchester united merasa cemas , karena bisa jadi mourinho kembali melakukan kekonyolannya dan akhirnya berbuah sanksi.

Untungnya, pada musim pertamanya sebagai pelatih Manchester United, Jose Mourinho tidak melakukan hal-hal seperti itu. Dia seperti lebih tenang dalam mengontrol emosi, dan hal tersebutpun diakui oleh sang manajer, dalam wawancaranya baru-baru ini.

“Sekarang saya pelatih yang lebih baik dari sebelumnya. Karena sekarang saya bisa mengendalikan emosi, Saya sekarang lebih tenang dalam menyikapi permasalahan. Artinya, saya sekarang lebih fokus.” kata Mourinho di Record.

United sekarang bercokol di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan poin 19 dari tujuh pertandingan sama seperti yang dikumpulkan Manchester City namun the Citizens unggul sedikit dalam urusan mencetak gol.

Musim kemarin, Setan Merah arahan mourinho berhasil memenangkan trofi Liga Europa, Piala Liga dan FA Community Shield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *