Mourinho Tak Akan Mainkan Shaw Lawan Southampton

Luke ShawManajer Manchester United, Jose Mourinho memastikan bahwa dia tidak akan memainkan Luke Shaw dalam laga kontra Southampton akhir pekan ini. Mourinho menilai bahwa Shaw masih perlu persiapan diri yang cukup usai absen lama.

Shaw dimainkan selama 45 menit saat Manchester United menang telak 4 – 1 atas Burton Albion di babak ketiga Piala Liga Inggris pada tengah pekan lalu. Namun, Shaw mendapat kritikan karena penampilannya yang masih maksimal.

Sebelumnya, bek kiri tim nasional Inggris berusia 22 tahun tesrebut lebih banyak berpartisipasi di tim cadangan MU dalam proses pemulihan pascacedera ligamen yang dialaminya pada akhir musim lalu.

Akan tetapi, Mourinho dengan tegas mengatakan jika Shaw belum akan ambil bagian dalam pertandingan Premier League pekan ini, ketika MU berkunjung ke markas Southampton, pada hari Sabtu (23 September 2017) malam WIB. Di sisi lain, Mourinho tetap menantangnya untuk berjuang lebih keras demi mendapatkan tempat.

“Luke Shaw cuma masih harus terus bekerja keras. Anda melihat pertandingan melawan Burton Albion kemarin, Anda melihat apa yang saya lihat,” ungkap Jose Mourinho seperti yang dilansir dalam situs resmi Manchester United.

“Apa Anda bertanya apa ia akan main melawan Southampton? Tidak, ia tidak akan bermain. Ia masih harus terus bekerja dan bekerja lebih keras lagi. Dia baru saja bermain setelah absen lama. Saya pun tidak berharap dia bermain dan menjadi Man of the Match di hari Rabu, dan terus berlari selama 45 menit. Ini hanyalah soal proses karena sia sudah tidak bermain untuk waktu yang lama.”

“Ada pemain-pemain lain yang tidak menjalani pertandingan timnya di Premier League ketika mereka tidak dalam kondisi terbaik. Kita bicara soal beberapa pemain terbaik di Premier League. Luke Shaw sempat dioperasi dan absen untuk waktu lama. Saya tak mengharapkannya langsung kembali dan kuat lagi,” tutur Jose Mourinho.