MU Belum Menyerah Kejar Gelar Juara

Manchester UnitedManchester City memang masih berlari kencang dan menjadi penguasa puncak klasemen Liga Inggris. Tapi, hal itu tidak membuat manajer Manchester United, Jose Mourinho mengejar titel Liga Inggris.

MU memang jadi pesaing terdekat City musim ini dengan menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Tapi selisih poin The Red Devils dengan The Citizens kini adalah 11 poin walaupun baru memasuki pekan ke-17.

Tentu saja dengan performa yang luar biasa, 15 kemenangan berturut-turut, Manchester City menjadi tim favorit kuat juara dan diprediksi akan sulit diadang. Apalagi mereka punya pemain-pemain yang tangguh di seluruh lini.

Namun, Mourinho tidak ingin menyerah begitu saja karena menurutnya musim masih panjang dan apapun bisa terjadi. Maka dari itu, mantan manajer Real Madrid dan Chelsea itu akan terus berusaha membawa MU menang sambil berharap City terpeleset.

Melawan City di Old Trafford, Minggu (10 Desember 2017) silam, MU menyerah 1-2 setelah gol David Silva di menit ke-43 dan Nicolas Otamendi ke-54 hanya berhasil dibalas oleh Marcus Rashford ke-45+2. Kekalahan tersebut memang tak membuat MU tergusur di urutan kedua klasemen.

MU sendiri langsung bangkit setelah menelan kekalahan menyakitkan dari City pekan lalu dengan mengalahkan Bournemouth 1 – 0 dinihari WIB.

“Kami terus bermain dan kami juga harus menang di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kami sempat kesulitan saat menghadapi West Bromwich Albion dan kami juga harus mencoba dari laga ke laga,” ungkap Jose Mourinho kepada BBC Sport.

“Kompetisi baru akan berakhir di bulan Mei tahun depan. Jika saya menganggap semua sudah selesai sekarang, maka lebih baik saya berlibur ke Brasil atau Los Angeles,” sambung Jose Mourinho.