MU Tunggu Rooney Keluar Baru Habisi Everton

Manchester UnitedManchester United hanya mampu mencetak satu gol saat Wayne Rooney masih ada di lapangan bersama Everton. MU baru benar-benar menghabisi lawannya tesrebut setelah mantan kaptennya itu sudah ditarik keluar.

Partai MU kontra Everton di Old Trafford, Minggu (17 September 2017), menghadirkan laga antara beberapa pemain melawan mantan klub mereka. Beberapa diantaranya adalah Michael Keane, Morgan Schneiderlin, dan Rooney (pernah di MU), juga Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku (pernah di Everton).

Rooney sendiri tidak layak hanya dianggap sekedar mantan pemain The Red Devils. Memperkuat MU di era 2004–2017, Rooney di antaranya sudah mengantarkan MU memenangkan banyak gelar seperti lima gelar juara Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Selain itu, mantan kapten tim nasional Inggris berusia 31 tahun tersebut juga pernah menyandang jabatan kapten MU. Rooney pun berstatus sebagai topskorer sepanjang masa The Red Devils dengan torehan 243 gol dari 559 kali penampilan.

Kembali ke soal pertandingan, MU dengan cepat mengungguli Everton melalui sumbangan gol dari Antonio Valencia, yang dalam pertandingan tersebut memegang ban kapten. Namun setelah gol Valencia tersebut, pertandingan berjalan alot dan kedua tim tak bisa mencetak gol.

Sampai pada akhirnya Rooney ditarik mundur dan diganti oleh Kevin Mirallas di menit ke-82, disambut dengan tepuk tangan seluruh penonton di stadion. Beberapa saat setelah itu, MU langsung langsung menggilas Everton melalui gol Henrikh Mkhitaryan (menit ke-83), gol Romelu Lukaku (menit ke-89), dan kemudian gol Anthony Martial (injury time).

Maka jadilah MU berhasil mencetak tiga gol di 15 menit akhir pertandingan, saat Rooney baru saja digantikan, walaupun sebelum itu, The Red Devils hanya mampu mencetak satu gol pada awal-awal laga.

Fakta tersebut membuat mantan pemain tim nasional Inggris Gary Lineker, berkomentar bernada candaan. “Sungguh hebat MU, mereka menunggu Wayne Rooney pergi dari lapangan baru kemudian membantai Everton,” kata Gary Lineker di akun Twitter-nya.