Napoli Ingin Akhiri Julukan ‘Juara Tanpa Gelar’

Performa hebat Napoli dalam beberapa musim terakhir bisa dibilang cukup mengesankan namun tidak pernah berujung dengan gelar juara bergengsi. Catatan buruk itu pun ingin mereka akhiri pada musim ini.

Sejak kembali ke Serie A pada awal musim 2007 solam, Napoli perlahan namun pasti mulai menancapkan kukunya lagi seperti di era Diego Maradona. Namum, tim asa kota Naples ini memang belum bisa menggoyang dominasi tim-tim tradisional seperti Inter Milan, AC Milan, ataupun Juventus.

Tapi, sejak dilatih Walter Mazzarri, kemudian Rafael Benitez, dan sekarang Maurizio Sarri, Napoli selalu bisa mengahadirkan pemain yang apik. Bahkan sejak musim 2010/2011, Napoli tak pernah finis di luar lima besar walaupun beberapa pemain topnya kerap diambil tim lain.

Bahkan hanya dua kali Napoli finis di luar tiga besar, yakni di musim 2011/2012 dan 2014/2015. Sisanya Napoli dua kali duduk di posisi runner-up dan tiga kali mengakhiri musim di peringkat ketiga.

Walaupun rutin lolos ke Liga Champions dan memperoleh pemasukan yang berlimpah, tetap saja itu belum cukup untuk Napoli. Sebab Il Partenopei masih penasaran untuk meraih gelar bergengsi macam Serie A, Liga Champions, atau Liga Europa.

Dalam 10 tahun terakhir terakhir, Marek Hamšík dan kawan-kawan hanya mampu meraih dua trofi Coppa Italia dan dua trofi Supercoppa Italia.

“Kami senang saat bermain di sesi latihan, tapi kami harus merebut gelar juara. Kami sangat lelah mendengar orang bilang kami bermain baik namun kami tidak pernah bisa jadi juara,” ujar penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, seperti yang dilansir AS.

“Saya kesal dengan komentar-komentar semacam itu. Kami tidak boleh membuang kesempatan untuk memenangkan trofi lagi musim ini – kami semua paham itu. Misi saya adalah meraih trofi bersama Napoli, lolos ke Piala Dunia dengan tim nasional Italia” sambung Lorenzo Insigne.

Napoli punya start oke musim ini dengan meraih empat kemenangan dari empat pertandingan yang sudah dijalani, termasuk dua kali mengalahkan OGC Nice di babak Play-off Liga Champions.