Para Striker Terburuk Dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Liga Primer Inggris, dikenal sebagai salah satu liga tersulit di Eropa, bahkan di dunia. Persaingan disana bukan hanya soal siapa yang memegang trofi juara di akhir musim, tapi juga klub mana yang akan memenangkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa. Tak heran, persaingan di tim utama klub-klub Premier League begitu ketat, sehingga ada beberapa diantara mereka yang dicap telah gagal. Empat striker dibawah ini, bahkan dianggap sebagai striker terburuk dalam sejarah Premier League.

Para Striker Terburuk Dalam Sejarah Liga Primer Inggris

1. Ricky Van Wolfswinkel

Ricky Van Wolfswinkel tiba di Norwich setelah tampil sangat mengesankan untuk klub Portugal Sporting. Ia diharapkan bisa melakukan hal yang sama di Inggris karena cukup konsisten mencetak gol untuk Sporting, Vitesse dan Utrecht. Namun, ia gagal membuktikan dirinya di liga paling populer di planet ini meski mencetak gol saat debutnya. Ia gagal mencetak gol dalam 24 penampilan berikutnya dan sempat dipinjamkan ke Saint-Etienne dan Real Betis.

2. Jozy Altidore

Salah seorang pemain asal Amerika Serikat pernah datang ke Liga Primer Inggris untuk bermain bagi Hull City dengan status pinjaman dari klub La Liga Spanyol, Villarreal pada tahun 2009 silam, dia adalah Jozy Altidore. Ia tidak sukses di KC Stadium karena hanya mampu mencetak satu gol dalam 28 penampilan untuk The Tigers.

3. Alfonso Alves

Biasanya, sulit bagi seorang pemain Brazil untuk meraih kesuksesan di ajang Liga primer Inggris, dan Alfonso Alves adalah salah satu contoh nyata. Dia bergabung ke Premier League pada pertengahan musim dengan bermain bagi Middlesbrough. Dia hanya menyarangkan empat gol ke gawang lawan, dan gagal menyelamatkan the Borro dari Degradasi.

4. Diego Forlan

Striker asal Uruguay ini memang mengecap sukses bersama atletico Madrid, dan Villarreal. Namun saat memutuskan bergabung dengan Manchester United, karir forlan sedikit meredup. ia hanya mampu mencetak 10 gol dari 63 penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *