Pekan Terakhir Inter Menang Telak

Inter Milan memanas pada pekan terakhir ajang Liga Italia 2016/2017. Nerazzurri akhiri musim dengan berhasil menangkan laga atas Udinese dengan skor akhir 5-2.

Berhadapan dengan Udinese pada hari Senin (29/5/2017) dinihari WIB di Giuseppe Meazza, Inter malah pernah unggul dengan menciptakan 4 angka lebih awal.

La Beneamata yang telah pasti akan gagal bermain pada ajang Eropa musim berikutnya, tampil lepas sedari awal. Cetak angka cepat juga sukses mereka cetak.

Eder antarkan sang tuan rumah unggul di menit 5. Raih umpan oke dari Davide Santon, Eder tanpa alami kerepotan tundukkan penjaga gawang Udinese, Simone Scuffet.

Pada menit 18, Inter tambah skor. Sekarang giliran Ivan Perisic yang yang mencetak skor, setelah menghampiri crossing datar dari Eder dari bagian kanan.

Inter yang berhasil unggul menambah usai Marcelo Brozovic ikutan ciptakan angka pada menit 36. Tendangan kaki kirinya manfaatkan umpan tarik dari Perisic yang paksa Scuffet ambil bola untuk ketiga kalinya. Skor 3-0 untuk Inter yang unggul akhiri jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, Inter tambahkan cetak angka dan merubah skor jadi 4-0 di menit 54. Eder ciptakan angka keduanya lewat tendangan setengah voli manfaatkan umpan dari Perisic.

Udinese pernah menambah kecil ketertinggalan pada menit 76 usai Andrija Balic ciptakan angka lewat luar area penalti. Skor berubah menjadi 4-1 untuk sementara.

Namun Inter lekas memberi balasan selang 3 menit, dengan paksakan Udinese ciptakan angka bunuh diri. Kecerobohan Gabriele Angella untuk lakukan antisipasi umpan dari Geoffrey Kondogbia bikin bola melesat ke gawang sendiri. Inter unggul dengan skor 5-1.

Pada periode injury time, Udinese raih angka keduanya dengan angka yang diciptakan Duvan Zapata. Skor 5-2 untuk Inter telah menjadi hasil terakhir laga.

Hasil oke ini tidak menjadi pengaruh pada tempat Inter di klasemen. Mereka terus berada di urutan 7, tuntaskan musim dengan mengumpulkan 62 poin lewat 38 pekan. Sementara Udinese berada di urutan 13 dengan mengumpulkan 45 poin.