Pelatih-pelatih Yang Mungkin Jadi Pengganti Jupp Heynckes di Bayern Munchen

Jupp HeynckesSetelah menjalani awal musim yang kurang mengesankan, Carlo Ancelotti dipecat dari jabatannya sebagai manajer Bayern Munchen. Die Roten kemudian berpaling ke sosok yang tidak asing dan berhasil meyakinkan Jupp Heynckes untuk kembali dari masa pensiun.

Bayern Munchen kemudian berhasil bangkit dan meraih hasil yang positif di bawah asuhan pria berusia 72 tahun tersebut. Robert Lewandowski dan kawan-kawannya saat ini berada di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan 16 poin dari rival terdekatnya.

Meskipun begitu, Heynckes sudah berulang kali menyatakan bahwa dirinya hanya menjadi pelatih sementara saja berada di Allianz Arena dan akan menangani The Bavarians sampai akhir musim. Dengan demikian, Die Roten harus mencari pelatih baru saat musim ini berakhir. Berikut ini lima pelatih yang masuk dalam bidikan Bayern Munchen.

Thomas Tuchel
Salah satu manajer paling karismatik di dunia, Thomas Tuchel sudah berhasil membuktikan diri sebagai pelatih yang cerdas setelah menjalani dua musim di Borussia Dortmund. Tuchel menghidupkan kembali Dortmund setelah musim 2014/2015 yang suram, memenangkan DFB-Pokal pada musim lalu dan lolos ke Liga Champions dalam dua musim beruntun.

Phillip Cocu
Phillip Cocu memenangkan PSV Eindhoven meraih gelar Eredivisie pertama mereka dalam tujuh musim terakhir, mengakhiri dominasi Ajax Amsterdam yang telah memenangkan gelar empat kali berturut-turut. Meraih gelar liga secara berturut-turut mengingatkan kembali dominasi mereka di era 2004-2008, namun menyerah pada kebangkitan Feyenoord pada musim lalu.

Lucien Favre
Salah satu pelatih jenius yang kurang mendapatkan apresiasi, Lucien Favre merupakan salah satu pelatih hebat yang pernah berkarier di Bundesliga. Pria berkebangsaan Swiss tersebut berhasil mengantarkan Borussia Monchengladbach yang awalnya hanya berkutat di papan bawah Bundesliga ke Liga Champions dalam waktu empat setengah tahun.

Joachim Low
Beredar rumor kalau Joachim Low mungkin akan kembali menjadi manajer klub. Setelah periode kurang prestasi, Jerman bangkit kembali segera setelah Low dipercaya menjadi pelatih. Membawa gaya menyerang ke squad Der Panzer, Jerman kembali menjadi ancaman besar di level internasional. Prestasi terbesar Loew adalah memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *