Permainan Yang Sangat Puaskan Klopp

Liverpool memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions setelah mengalahkan TSG 1899 Hoffenheim di playoff. Manajer Liverpool, Juergen Klopp merasa sangat terkesan dengan performa yang ditunjukkan oleh timnya.

Membawa modal keunggulan 2 – 1 di putaran pertama, The Reds menjamu TSG 1899 Hoffenheim di stadion Anfield, Kamis (24 Agustus 2017) dinihari WIB. The Reds unggul 3 – 0 dalam waktu 21 menit sebelum akhirnya menang 4 – 2.

Liverpool mengejutkan tamunya dengan gol cepat Emre Can saat pertandingan baru berjalan selama 10 menit, yang diperbesar Mohamed Salah delapan menit kemudian. Memasuki menit ke-21, Can kembali membobol gawang TSG 1899 Hoffenheim guna menghabisi peluang lolos Die Kraichgauer.

“Saya tidak punya kata-kata yang pas untuk mengungkapkan ini, ini sangat luar biasa. Ini adalah pekerjaan terberat selama 14 bulan dan rasanya sangat luar biasa. Saya tidak bisa menemukan kata yang pas lainnya.” kata Juergen Klopp kepada BT Sport seusai pertandingan.

“Sebuah pujian yang sangat hebat, yang amat besar untuk tim saya. Mereka telah memainkan setengah jam awal yang sempurna. Saat istirahat, saya meminta kepada pemain-pemain saya unyuk melupakan perasaan sempat unggul 3-0.”

TSG 1899 Hoffenheim rupanya tak mau kalah tanpa perlawanan. Marc Uth mencetak gol pada menit ke 28 untuk menjadikan kedudukan 1 – 3 saat jeda. Tim tamu seakan mendapat secercah harapan.

Namun memasuki babak kedua, Roberto Firmino berhasil mencetak gol keempat Liverpool di menit 63. Hoffenheim kembali memangkas jarak melalui gol dari Sandro Wagner di menit 79, namun tetap saja tak mampu menghindarkan mereka dari eliminasi usai kalah agregat 3 – 6.

“Saya salut dengan perjuangan Hoffenheim , mereka tetap bermain dan terus menikmati permainan. Mereka bisa mencetak dua gol karena kualitas yang mereka punya. Kami tidak merasa kami diunggulkan. Jad kami memiliki tekanan itu tapi para pemain bermain lebih baik dari yang saya harapkan.” ungkap Juergen Klopp melanjutkan.

Liverpool ada di pot 3 bersama Napoli, Tottenham Hotspur, Basel, Olympiakos, Anderlecht, AS Roma dan Besiktas. Pengundian fase grup akan diselenggarakan hari ini waktu setempat.