Pique Disoraki Lagi Ketika Tampil Bersama Tim Nasional Spanyol

Gerard Pique raih lagi perlakuan yang tak menyenangkan ketika bermain untuk timnas Spanyol. Pique kembali disoraki oleh para pendukung.

Pique bermain menjadi starter ketika Spanyol tampil dengan skor seri 2-2 berhadapan dengan Kolombia pada laga friendly yang berlangsung pada hari Kamis (8/6/2017) dinihari WIB di Estadio Nueva Condomina, Murcia.

Cemoohan terdengar dari hampir dari bagian besar penonton saat Pique tengah memegang kendali  bola. Keadaan tersebut pun tidak berubah saat Pique jadi kapten usai Andres Iniesta dikeluarkan ketika bergantinya babak. Sebagian besar penonton yang berada di stadion pun memperlihatkan rasa tidak puasnya ketika pemain bek Barcelona tersebut terima ban kapten.

Ini bukanlah yang pertama kali untuk Pique disoraki oleh para pendukung tim nasional Spanyol. Pique memang telah sering kali menjadi incaran cemoohan tiap kali bermain untuk tim nasional sebab kontroversi yang dihadirkan olehnya, salah satunya berhubungan dengan rivalitas Barca-Real Madrid.

Sang pelatih Spanyol Julen Lopetegui akui tidak merasa khawatir dengan cemoohan yang sering diterima oleh Pique saat bermain untuk tim nasional. Namun ia menganggap perlakuan pada Pique itu tak adil.

“Ini tak baik. Kalau seseorang menyoraki, mereka tak adil pada Pique, untuk semua yang telah ia perbuat untuk timnas Spanyol,” ucap Lopetegui.

“Sorakan-sorakan tersebut tak bikin saya merasa khawatir. Yang jadi perhatian saya ialah kami selalu alami kemajuan menjadi tim. Ada suasana yang luar biasa,” imbuh dia.

 

Related Posts

About The Author