Pique Dorong Juve Menangkan Laga Atas Madrid di Cardiff

Pemain bek Barcelona Gerard Pique beri Juventus dorongan untuk menjadi juara di Liga Champions. Pique terbilang percaya pada pertahanan kokoh Juve bakal bikin Real Madrid kerepotan.

Jelas saja kalau Pique memberi dorongan ‘Si Nyonya Besar’. Madrid adalah rival abadi Barcelona dan tidak hanya itu, Juventus punya Dani Alves, yang pernah habiskan 8 musim di Catalan.

“Hal tersebut bakal jadi laga di antara 2 tim luar biasa. Juventus telah bermain oke selama tahun-tahun dan mereka miliki para pemain seperti [penjaga gawang Gianluigi] Buffon, yang amat harapkan trofi ini untuk kali pertama dan Dani Alves, bekas teman 1 tim kami,” imbuh Pique.

“Bakal terasa amat menyenangkan jika saksikan ia menangkan itu.”

Juventus sisihkan Barcelona di babak perempafinal dengan agregat 3-0. Usai lewatinya dangan AS Monaco di babak semifinal, Bianconeri bakal berhadapan dengan sang juara bertahan Madrid di Cardiff pada babak final yang berlangsung di awal bulan berikutnya.

“Kami menangkan laga atas Madrid dengan menguasai bola dan berusaha mematahkan mereka untuk lancarkan serangan balik, namun Juventus bakal memakai rancangan yang beda,” lanjut pemilik 4 medali juara di ajang Liga Champions tersebut.

“Dilihat dari sisi bertahan, Juve merupakan yang paling kokoh sekarang ini. Hal tersebut diperlihatkan pada 2 laga berhadapan dengan kami di mana kami tak dapat ciptakan 1 angka pun.”

Kedua tim ini tidak hanya perebutkan status klub paling oke di Eropa, namun juga catatan sejarah. Juve berharap mengambil treble perdananya sementara El Real berkesempatan menjadi tim perdana yang dapat pertahankan titel juara di periode Liga Champions.

Related Posts

About The Author