Profil dan Biodata Lengkap Marco Asensio

Real Madrid tengah memiliki sejumlah bintang muda menjanjikan saat ini, termasuk diantaranya Marco Asensio. Dia adalah penyerang muda Spanyol yang dipercaya bakal menjadi bintang masa depan Los Blancos. Siapa sebenarnya sosok Marco Asensio ?

Profil dan Biodata Lengkap Marco Asensio

Lahir di Kota Palma, Spanyol, Marco Asensio mulai mengenal sepakbola sejak masih berusia 7 tahun dengan membela tim akademiu di kotanya, sebelum kemudian beralih ke tim akademi Real Mallorca di tahun 2006. Sementara itu, Asensio baru bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2014. Adapun, berikut profil dan biodata lengkap Marco Asensio.

Nama Lengkap : Marco Asensio Willemsen
Tempat Lahir : Palma, Spain
Tanggal Lahir : 21 January 1996
Posisi Bermain : Winger / Gelandang serang
Klub Sekarang : Real Madrid
Tinggi Badan : 1.80 m
Nomor Punggung : 20

Marco Asensio, 21 tahun, ditebus dari Real Mallorca pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu. Namun, Asensio tidak langsung bergabung dengan skuat Real Madrid, melainkan dipinjamkan terlebih dahulu ke klub asalya, Real Mallorca selama satu musim, kemudian masa peminjamannya berlanjut ke klub La Liga, Espanyol. Setelah itu, tepatnya sejak musim panas tahun kemarin, barulah Asensio merapat ke Santiago Bernabeu.

Pada musim debutnya bersama dengan Real Madrid, Asensio sudah mampu tampil gemilang, dimana dia mencatatkan tak kurang dari 10 gol dari 38 penampilan di semua ajang. PAdahal, saat itu dia hanya menjadi pelapis dari Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale. Sementara sejauh musim ini berlangsung, Asensio telah mengoleksi 4 gol dari 5 pertandingan.

Karena performa apiknya, Asensio kemudian mendapatkan kesempatan tampil bersama dengan timnas Spanyol, dengan tiga caps yang baru dia catatkan sejauh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *