Profil dan Biodata Lengkap Mattia de Sciglio

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Juventus mendaratkan sejumlah pemain anyar, termasuk diantaranya Full Back berusia 24 tahun, Mattia De Sciglio, yang didaratkan dari klub Rival, AC Milan. Siapa sebenarnya sosok yang juga merupakan penggawa tim Nasional Italia ini ?Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Juventus mendaratkan sejumlah pemain anyar, termasuk diantaranya Full Back berusia 24 tahun, Mattia De Sciglio, yang didaratkan dari klub Rival, AC Milan. Siapa sebenarnya sosok yang juga merupakan penggawa tim Nasional Italia ini ?

Profil dan Biodata Lengkap Mattia de Sciglio

Mattia de Sciglio , 24 tahun, lahir di kota Milan, Italia, pada 20 Oktober 1992 Silam, dan sebenarnya dia diharapkan untuk bertahan di San Siro sebagaimana performanya yang cukup apik selama ini. Namun, seiring dengan keputusan AC Milan mendaratkan Leonardo Bonucci dari Juventus, pada akhirnya Sciglio memutuskan hengkang kea rah yang sebaliknya. Siapa sebenarnya sosok pemain berusia 24 tahun ini ? Selengkapnya di Profil dan Biodata Lengkap Mattia de Sciglio di bawah ini.

Nama Lengkap : Mattia de Sciglio

Tanggal Lahir : 20 Oktober 1992

Tempat Lahir : Milan, Italia

Tinggi Badan : 183 cm

Posisi Bermain : Full back

Klub Sekarang : Juventus

Tim Nasional : Italia

Nomor Punggung : 2

Awalnya, pemain berusia 24 tahun ini mengenal sepakbola bersama dengan AC Milan, dia bahkan bergabung dengan tim akademi Rossoneri sejak masih berusia 10 tahun, setelah sebelumnya sempat bermain bagi tim akademi Cimiano. Sedangkan debutnya bersama dengan tim utama Rossoneri baru tiba di usia 20 tahun, tepatnya pada tahun 2012 lalu.

Di musim debutnya bersama dengan Tim utama AC Milan, Sciglio hanya mengoleksi 5 caps saja, tapi catatan penampilannya bertambah di musim berikutnya, dimana dia bermain di 33 pertandingan di semua ajang. Total, sebelum meninggalkan San Siro untuk kemudian bergabung dengan Juventus pada musim panas ini, Sciglio sudah mengoleksi tak kurang dari 133 caps .

Sedangkan bersama dengan Juventus, Sciglio baru megemas satu penampilan saja, dan di level Internasional bersama dengan Tim Nasional Italia, yang bersangkutan telah bermain sebanyak 31 kali sejak debutnya di tahun 2013 silam.