Raih Scudetto Enam Kali Berturut-turut, Allegri Puji Pemain Juventus

Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan pujian untuk para pemain Juventus atas keberhasilan memenangkan Scudetto. Juventus mengalahkan Crotone dengan skor 3 – 0 yang sekaligus memastikan La Vecchia Signora menjadi juara Serie A musim 2016/2017.

Scudetto di musim ini menjadikan Juventus mencetak sejarah baru dalam persepakbolaan Italia. Juventus menjadi klub pertama yang sukses memenangkan Scudetto enam kali secara berturut-turut. Rekor sebelumnya ‘hanya’ menjadi juara lima musim berturut-turut.

Meski demikian kemenangan Juventus di musim ini sudah sudah diprediksi sejak awal musim. Mereka selalu jadi kandidat terdepan karena diperkuat oleh pemain-pemain top dunia dan hampir selalu meraih kemenangan.

Rekor sebelumnya adalah juara lima kali secara berturut-turut, yang diraih oleh Juventus pada tahun 1931/1935 dan Torino pada 1943/1949. Inter Milan juga memenangkan Scudetto secara berturut-turut pada 2006-2010, namun gelar Inter Milan pada tahun 2006 masih kontroversial karena diberikan setelah Juventus tersangkut skandal Calciopoli.

Atas prestasi itulah, Allegri secara khusus memberikan pujian kepada enam pemain yang turut mengantarkan Juventus mendapatkan enam Scudetto itu dengan menyebut mereka punya mental juara. Enam pemain yang dimaksud adalah Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Claudio Marchisio, Stephan Lichtsteiner dan Leonardo Bonucci.

“Yang pertama harus kita lakukan adalah memberikan pujian kepada enam pemain yang sudah memenangkan enam Scudetti secara berturut-turut ini. Mereka adalah pemain-pemain yang punya mental juara. Saya memang ikut dalam perayaan kali ini, tapi pemain-pemain saya adalah yang terbaik. Mereka sudah melakukan banyak hal yang luar biasa,” Massimiliano Allegri Allegri.

Massimiliano Allegri akan memberikan waktu libur selama dua hari untuk pemain Juventus. Mereka akan kembali menjalani sesi latihan pada hari Rabu mendatang. La Vecchia Signora memang masih harus menjalani pertandingan Serie A melawan Bologna akhir pekan nanti.

“Kami akan kembali melakukan latihan pada hari Rabu mendatang. Kami akan libur dua hari untuk menjernihkan pikiran dan mengisi lagi tenaga kami. Saya tersenyum sebelum pertandingan karena Crotone adalah tim luar biasa dalam hal taktik dan usaha mereka. Jika kami memainkan laga ini tiga bulan lalu, mungkin laga ini akan lebih mudah.”