Resmi Gabung AS Roma, Ini Kata Patrick Schick

Penyerang muda Republik Ceko, Patrick Schick akhirnya benar-benar meninggalkan Sampdoria pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah ditebus oleh AS Roma senilai 5 Juta Euro untuk masa peminjaman selama satu musim ke depan. Di akhir musim, Roma punya klausul untuk menebus yang bersangkutan secara permanen.

Resmi Gabung AS Roma, Ini Kata Patrick Schick

Sebagaimana diketahui, Patrick Schick memang sempat dikaitkan dengan juara bertahan Serie A Italia, Juventus, pada bursa transfer musim panas ini. Ketertarikan Bianconneri terhadap sang pemain tak lain terkait dengan performa apiknya bersama dengan Sampdoria , dimana schick yang baru berusia 21 tahun berhasil mencetak tak kurang dari 11 gol bersama Gialorossi.

Namun, sayang proses kepindahannya menuju Juventus urung terwujud setelah hasil tes medis menunjukkan bhahwa Schick memiliki masalah kesehatan. Untungnya, jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini, AS Roma langsung bergerak mengamankan servis sang pemain.

Kesepakatan peminjaman selama satu musim ke depan telah tercapai, dengan yang bersangkutan ditebus seharga 5 Juta euro. AS Roma nantinya memiliki hak untuk menebus Schick secara permanen di akhir musim. Sementara yang bersangkutan sendiri mengaku senang dengan kepindahannya ini, meski sebelumnya sempat gagal bergabung dengan Juventus.

“Saya merasa sangat puas bisa datang ke sini [Roma] dan sangat bahagia. Buat saya Roma adalah tim yang ideal. Saya juga menyukai Eusebio Di Francesco [pelatih Roma], mulai dari taktik dan formasinya,”

“Soal posisi, saya mengandalkan kaki kiri saya. Jadi saya akan lebih bagus jika ditempatkan sebagai winger di sisi kanan. Walau sebenarnya posisi natural saya adalah nomor 9 [penyerang utama], tapi saya siap di mana pun. Saya tak sabar untuk memulai latihan perdana dan bertemu rekan-rekan baru saya, untuk kemudian menyongsong pertandingan ke depan. Apresiasi untuk semua tifosi Roma, terima kasih untuk kalian semua. Forza Roma!” buka Schick di laman resmi Tim Serigala.