Ronaldo Raih Golden Shoe Liga Champions

Untuk kedua kalinya dengan berturut-turut Cristiano Ronaldo raih titel golden shoe di ajang Liga Champions. Pada musim ini ia catatkan usai melebihi catatan Lionel Messi.

Sebelum pertandingan final ajang Liga Champions, Ronaldo telah catatkan 10 cetak angka. Namun ia masih tunduk oleh Lionel Messi dengan catatkan 11 angka. Ronaldo lalu sukses tambahkan 2 angka yang dibobol ke gawang Juventus pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Millennium, Cardiff. Pada pertandingan yang dimenangkan oleh El Real dengan skor akhir 4-1 tersebut, CR7 ciptakan sebuah angka pada masing-masing babak.

Kesuksesan Ronaldo raih titel golden shoe Liga Champions berawal dari dengan lakukan usaha yang berat, sebab  ia hanya ciptakan 2 angka lewat laga tahap grup. Jumlah angka yang diciptakan Ronaldo baru ditambah secara drastis pada tahap knock out, tepatnya pada babak perempatfinal.

Ronaldo telah catatkan jumlah 5 cetak angka ke gawang Bayern Munich, kemudian masukkan 3 angka lainnya ketika berhadapan dengan Atletico Madrid di babak semifinal.

Pada musim kemarin Ronaldo pun jadi topskorer di ajang Liga Champions dengan catatkan 16 cetak angka. Pada musim 2014/2015 Ronaldo ciptakan 10 angka, sama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Tetapi Suarez pada akhirnya yang layak akan anugrah tersebut sebab menit bermainnya lebih dikit.

Cetak angka Ronaldo di Liga Champions musim ini:
Fase Grup
vs Sporting Lisbon = 1
vs Borussia Dortmund = 1

Perempatfinal
vs Bayern Munich = 5

Semifinal
vs Atetico Madrid = 3

Final
vs Juventus = 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *