Santos Sebut Hormatilah Urusan Pribadi Ronaldo

Sang pelatih Tim nasional Portugal Fernando Santos memberi pujian atas sikap yang tidak mau banyak bicara dari Cristiano Ronaldo soal kabar kepindahan dirinya dari Real Madrid. Ia meminta agar CR7 dapat lebih dihormati.

Ronaldo jadi sosok pahlawan atas hasil oke yang diraih oleh Portugal ketika berhadapan dengan Rusia di pertandingan kedua Grup A Piala Konfederasi 2017. Cetak angka tunggalnya lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (21/6/2017) malam WIB di Otkrytiye Arena, Moskow pada menit ke 8 bikin Selecao das Quinas raih ahsil oke dengan skor 1-0.

Seusai laga tersebut, Ronaldo hadir pada saat ada konferensi pers man of the match. Sebelumnya dia tak ingin lakukan itu sesudah laga berhadapan dengan Meksiko pada Minggu kemarin.

Pada tahap tersebut, Ronaldo hanya member jawaban pertanyaan seputar laga. Padahal banyak jurnalis yang bertanya kabar tentang dirinya yang ada niatan untuk keluar dari Madrid, setelah ikut terseret dalam skandal penggelapan pajak di Spanyol.

Sikap diam Ronaldo tersebut disetujui sepenuhnya oleh Santos. Sang pelatih pun ingin jika para jurnalis yang penasaran daopat lebih menghormati apa yang Ronaldo sudah ambil.

“Apa anda berpikiran bahwa ia perlu memberi jawaban atas pertanyaan tentang di luar laga?” ujar Santos.

“Ia di tempat ini hanya untuk bicarakan laga, Ia tak bicarakan soal keluarganya, Real Madrid, tak. Dia hanya bicara soal permainan,”

“Saya mengerti kalau Anda semua merasa penasaran, namun Anda perlu hormati kehidupan pribadinya. Anda bakal miliki peluang lain untuk berbicara dengan dirinya dan raih tiap jawaban atas pertanyaan tersebut. Saya anggap ia telah amat oke dengan tak memberi jawaban atas pertanyaan apa pun,” lanjut dia.