Sederet Rekor Yang Belum Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Siapa yang meragukan kualitas dari seorang Cristiano Ronaldo, bisa dikatakan hampir tidak ada. Statistik memang berbicara dengan sendirinya, dimana bintang Portugal berusia 32 tahun ini sudah mengemas lebih dari 500 gol di sepanjang karirnya, entah di level klub maupun di level Internasional. Rekor demi rekor sudah dilampaui mantan bintang Manchester United ini. Namun dalam catatannya, setidaknya ada lima rekor yang belum bisa dia pecahkan sejauh ini, apa saja ?

Sederet Rekor Yang Belum Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo

1. Gol Internasional Terbanyak

Saat ini, pemegang rekor gol Internasional terbanyak adalah legenda Real Madrid, Perenc Puskas yang sudah mengemas 84 gol dari total  89 penampilannya di level Internasional, bersama dengan Hungaria dan Spanyol. Sementara Cristiano Ronaldo selaku pencetak gol terbanyak dalam sejarah Portugal sudah mengemas 78 gol. Hanya perlu enam gol lagi bagi CR7 untuk menyamai rekor Perenc Puskas, well, sepertinya bukan perkara yang sulit bagi sang Maestro.

2. Gol Terbanyak Dalam 1 Tahun Kalender

Tahukah anda ? Pentolan Barcelona, Lionel Messi, yang merupakan rival abadi Cristiano Ronaldo, saat ini berada di puncak daftar pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender. Di tahun 2012, Messi memecahkan rekor tersebut dengan torehan 91 gol bagi Timnas Argentina dan Barcelona. Sementara Ronaldo berada di urutan kelima dalam daftar, dengan gol terbanyak dalam satu tahun hanya 69 gol saja.

3. Rekor gol Tercepat di Madrid

Di tahun debutnya sebagai pemain Real Madrid, Ronaldo mencetak gol tercepat dalam karirnya, dia mampu menjebol gawang Xerez hanya ketika pertandingan baru berlangsung selama 45 detik saja. Tapi, rekor gol tercepat ada di genggaman Ivan Zamorano, dimana Legenda Real Madrid mencetak gol saat pertandingan baru memasuki detik ke-12!