Sejumlah Fakta Menarik Tentang Alvaro Morata

Alvaro Morata, penyerang muda Spanyol ini melanjutkan kiprah karirnya dalam dunia sepakbola bersama dengan juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, yang bersangkutan sempat membela Real Madrid dan Juventus. Bisa dikatakan, karirnya bersama kedua klub tersebut cukup sukses. Sebelum melihat, apakah dia akan sukses atau tidak bersama Chelsea, mari kita simak sejumlah fakta menarik tentang sang pemain di bawah ini.

Sejumlah Fakta Menarik Tentang Alvaro Morata

1. Hasil Didikan Akademi Real Madrid

Alvaro Morata memang pernah berkostum Juventus dan sekarang Chelsea, tapi di hatinya, Real Madrid nomor satu, karena bagaimanapun, klub La Liga Spanyol tersebut adalah klub yang telah membesarkan nama dan karirnya. Dan Faktanya, Alvaro morata merupakan salah satu produk tim akademi Los Blancos yang kemudian mendapatkan debutnya di Tim utama sejak tahun 2013.

2. Berkembang di Juventus

Morata, 23 tahun, mendapatkan debutnya  bersama dengan Real Madrid sejak 2013, namun dia jarang mendapatkan kesempatan tampil karena kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Akhirnya sang pemain bermain untuk Juventus selama dua musim, yang mana karir dan performanya begitu berkembang bersama klub Italia tersebut.

3. Rasio Gol Yang Ciamik

Musim kemarin ia hanya dipercaya tampil sebanyak 14 kali sebagai pemain utama. Meski demikian, ia mampu melesahkan 15 gol. Dengan jumlah tersebut raihan golnya lebih baik dari Karim Benzema yang notabene merupakan striker utama Madrid dengan hanya melesahkan 11 gol di ajang La Liga. Secara statistik, Morata memiliki rasio perbandingan gol per menit yang paling baik di Madrib, bahkan melebihi catatan milik Cristiano Ronaldo. Morata tercatat memiliki rasio 1 gol setiap 89 menit, sedang Ronaldo memiliki rasio 1 gol 102 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *