Sevilla Berminat Pulangkan Bacca

Masa depan dari penyerang AC Milan, Carlos Bacca sampai saat ini masih saja menjadi tanda tanya. Mantan klubnya, Sevilla berminat untuk memulangkannya ke Stadion Ramón Sanchez Pizjuan. Lantas, bagaimana dengan Bacca?

Perjalanan Bacca bersama AC Milan musim lalu bisa dibilang memang kurang menyenangkan. Penyerang tim nasional Kolombia ini sempat terlibat perselisihan dengan pelatih Vincenzo Montella dan membuatnya tidak dimainkan dalam beberapa pertandingan.

Padahal dalam dua musim terakhir, Carlos Bacca menjadi andalan Il Diavolo Rosso dalam membobol gawang lawan dengan torehan 34 gol, dengan 31 di antaranya dia bukukan di Serie A.

Apalagi pada bursa transfer musim panas tahun ini, AC Milan baru saja mendatangkan Andre Silva dari FC Porto dengan banderol sebesar 36 juta euro, hal itu pun membuat masa depan Bacca di San Siro menjadi semakin tidak jelas.

Beberapa klub dikabarkan melakukan sedang melakukan pendekatan kepada Bacca. Mulai dari West Ham United, Paris St-Germain, dan kini giliran Sevilla yang notabene adalah mantan klubnya. Sevilla yang bakal ditinggal Vitolo ke Atletico Madrid tentu butuh pemain baru di lini depan.

Melihat fakta bahwa AC Milan saat ini sudah berpindah kepemilikan ke konsorsium raksasa China, Sino-Europe Sports, Los Rojiblancos pun lantas mencoba untuk memanfaatkan kondisi tersebut.

“Ya itu memang benar, Carlos Bacca adalah salah satu pemain yang ingin kami datangkan. Saya rasa dia ada di pasaran dan akan dilepas oleh AC Milan musim panas ini, jadi para pemain dengan kualitas seperti ini memang selalu menarik untuk kami,” ujar Direktur Sevilla, Oscar Arias.

“Terkait fakta soal AC Milan kini sudah berganti kepemilikan dan akan ada perubahan dalam skuat, maka wajar saja ada pemain yang bakal dijual dan kami pun mengamatinya,” tutup Arias.

Semasa membela panji Sevilla, Carlos Bacca menyumbangkan dua gelar Liga Europa sejak tahun 2013 hingga 2015 dengan torehan 49 gol dari 108 penampilan.