Sevilla Rekrut Mantan Manajer Celta Vigo

Sevilla tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Jorge Sampaoli. Mereka telah berhasil merekrut mantan pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo untuk menjadi manajer.

Sevilla dan Berizzo sudah menemui kata sepakat untuk menjalin sebuah kerja sama untuk dia musim ke depan. Pria berusia 47 tahun itu akan datang ke Los Rojiblancos dalam beberapa hari ke depan demi menuntaskan kepindahannya ke Ramon Sanchez Pizjuan.

“Sevilla dan Eduardo Berizzo telah mencapai kata sepakat secara prinsip. Dan selanjutnya, pria asal Argentina itu untuk menjadi pelatih baru klub selama dua musim ke depan,” bunyi pernyataan Sevilla dalam situs resminya.

“Eduardo Berizzo akan datang ke Ramon Sanchez Pizjuan dalam beberapa hari ke depan untuk menandatangani kontraknya dan secara resmi akan diperkenalkan sebagai pelatih baru.”

Sevilla memerlukan sosok pelatih baru setelah Jorge Sampaoli memilih untuk menerima tawaran dari tim nasional Argentina. Di bawah arahan Sampaoli, Los Rojiblancos berhasil finis di posisi keempat klasemen akhir La Liga dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Eduardo Berizzo menangani Celta Vigo dalam tiga musim terakhir. Bersama Berizzo, Celta lolos ke semifinal Liga Europa musim 2016/2017 namun disingkirkan oleh Manchester United. Sementara di La Liga, Celta finis di posisi kedelapan pada 2014/2015, keenam pada 2015/2016, dan merosot ke peringkat 13 pada musim 2016/2017.

Sebelum ini, Celta Vigo sudah lebih dahulu mengumumkan perpisahannya dengan Berizzo pada 20 Mei 2017 silam menyusul tiga musimnya di Balaidos. Celta Vigo sendiri ia bawa finis di posisi kedelapan di klasemen akhir La Liga di musim pertamanya dan urutan enam di musim 2015/16.

Sedangkan di musim lalu, Celta Vigo hanya mampu mengakhiri musim di peringkat ke-13 La Liga . Hingga saat ini, Los Celestes masih belum mengumumkan siapakah yang akan menjadi manajer mereka untuk musim 2017/2018.

Related Posts

About The Author