Soal Berebut Penalti, Forlan Kecam dan Kritik Neymar

Insiden berebut adu penalty antara Neymar jr dengan Edinson Cavani menarik komentar sejumlah tokoh sepakbola. Baru-baru ini, eks pemain Uruguay, Diego Forlan, melayangkan kritik kepada sang bintang Brazil terkait dengan insiden tersebut, dan menyebut Neymar tidak akan melakukan hal serupa kepada Messi.

Soal Berebut Penalti, Forlan Kecam dan Kritik Neymar

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan melawan Lyon akhir pekan kemairn, memang terdapat salah satu insiden yang cukup mengejutkan antara dua bintang utama Les Parisiens. Awalnya, Paris Saint-GErmain dihadiahi tendangan bebas oleh wasit, dan saat itu Cavani akan menjadi eksekutor, namun Neymar , yang dibantu Daniel Alves, pada akhirnya mengambil kesempatan tersebut.

Bola yang dilepaskan Neymar mewmang tepat mengarah ke gawang, namun dapat ditepis penjaga gawang Lyon. Tak lama berselang, PSG mendapatkan hadiah penalty, keduanya kembali berebut, namun akhirnya Cavani mengambil kesempatan tersebut dan sayang sekali, eksekusinya gagal.

Nah, terkait dengan insiden tersebut, banyak komentar yang bermunculan, termasuk diantaranya komentar dari Diego Forlan yang cenderung memihak Cavani dan mengkritik neymar.

Menurut Forlan, andai Neymar masih di Barcelona, maka dia tidak akan memberikan perlakuan serupa kepada Lionel Messi.

“[Cavani] pantas dihormati, Dia telah mencetak gol selama bertahun-tahun dan mengambil penalti, harus ada rasa hormat. Neymar tidak akan melakukan hal itu pada Messi, dia tidak ingin Cavani mengambil penalti, dia seperti anak kecil yang menyebalkannya.” kata Forlan kepada Radio Sport 890.

Meski ada pertikaian memperebutkan penalti, PSG menjalani awal yang sangat bagus pada musim ini. Mereka sudah memenangkan delapan pertandingan beruntun di semua ajang kompetisi.