Strootman Ingin Balas Jasa Pada AS Roma

Kevin Strootman baru saja menandatangani kontrak baru untuk AS Roma, kali ini kontraknya berdurasi panjang. Ada aroma utang budi dari kesepakatan ini: Strootman ingin membayar kepercayaan dan cinta yang diberikan oleh AS Roma kepadanya.

Strootman baru saja meneken kontrak yang akan berlaku sampai tahun 2022 mendatang. Kontrak ini sekaligus menepis rumor yang sempat beredar bahwa namanya menjadi target buruan dari sejumlah klub menatap bursa transfer musim ini.

“Saya sangat bahagia bermain untuk AS Roma dan sangat bahagia dengan situasi di kota ini, tim, sepakbola, dan Italia secara keseluruhan. Ada beberapa rumor yang beredar, tapi saya punya hubungan bagus dengan para direktur dan kami serangkali dalam kontak,” ungkap Strootman ini seperti yang dilansir dari Football Italia.

Strootman direkrut oleh AS Roma dari PSV Eindhoven pada awal musim 2013/2014 silam. Langsung tampil sebagai andalan, pemain berkebangsaan Belanda ini kemudian mengalami cedera parah di mana Anterior Cruciate Ligament-nya (ACL) sobek.

Sempat menjalani comeback setelah menepi selama delapan bulan lamanya, Kevin Strootman justru harus kembali naik ke meja operasi karena lututnya mengalami komplikasi. Dia harus kembali berada di ruang perawatan selama beberapa bulan.

Gelandang tangguh ini kemudian baru benar-benar kembali bermain bersama squad Il Giallorossi pada Agustus 2016 dan kembali dalam kondisi prima, hingga mengantarkan AS Roma finis di posisi runner-up akhir pekan kemarin. Tapi cedera parah yang membuatnya absen kurang lebih dua tahun terlanjur menjadi momen yang mencerahkan, karena Strootman merasakan betul cinta dari AS Roma.

“Itu adalah kali pertama saya harus berurusan dengan cedera yang benar-benar mengganggu saya. Saya tidak bermain selama dua tahun. Namun mereka di sini selalu memberi dukungan untuk saya, termasuk staf medis dan semua orang yang bekerja di klub,” ujar Kevin Strootman.

“Ini rasanya sangat spesial dan menjadi salah satu alasan saya ingin bertahan. Saya juga bertahan di Roma karena mau menang di sini, karena semua orang mengatakan bahwa kalau saya memenangkan sesuatu di kota ini, maka akan luar biasa. Saya akan melakukan segala yang mungkin untuk mengangkat trofi bersama AS Roma,” tutup Strootman.