Tersanjungnya Azpilicueta Dilirik Barca

Pemain bek Chelsea Cesar Azpilicueta akui merasa tersanjung dengan terdengar berita Barcelona yang tertarik dengan dirinya. Namun, Azpilicueta sekarang ini tidak memikirkan untuk pindah klub.

Azpilicueta merupakan salah seorang pemain Chelsea dengan performa yang amat konsisten di musim ini. Pemain bek internasional Spanyol tersebut terus tampil penuh di 38 laga pada ajang Premier League musim ini dan ikut menjadi sosok yang membawa The Blues keluar sebagai juara.

Barca beritanya jadikan Azpilicueta sebagai salah seorang incaran pada bursa transfer musim panas ini. Mereka perlu seorang pemain bek kanan yang sungguh dapat diharapkan usai musim ini turunkan Sergi Roberto — yang asli memegang tempat gelandang — di tempat itu.

“Saya merasa tersanjung jika ada sebuah klub seperti Barcelona dapat merasa tertarik dengan diri saya,” ujar Azpilicueta.

“Tahun kemarin, usai sebuah musim yang kurang oke pada tingkat kolektif, kami tidak miliki beberapa kabar seperti ini. Tetapi, pada musim ini kami jadi juara dan banyak cerita seperti ini indikasikan kalau kami berusaha dengan sebaik mungkin,” sambung dia.

Azpilicueta bersama dengan Chelsea di tahun 2012 lalu usai direkrut dari Marseille. Di bulan Desember kemarin, ia menyetujui kontrak yang baru bersama dengan Chelsea sampai dengan tahun 2020.

“Lirikan dari para tim di tingkat ini amat baik namun saya amat merasa senang berada di tempat ini. Saya merasa amat dihargai oleh klub dan saya tidak pikirkan hal yang lain,” imbuh Azpilicueta.