Thiago Alcantara Masih Risih Dengan Kasus Pique

Salah seorang gelandang andalan Bayern Munchen, Thiago Alcantara, turut merasa risih terkait dengna pertanyaan yang terus menderanya perihal status Gerard Pique di tim Nasional Spanyol, pasca dirilisnya referendum keinginan kemerdekaan Catalunya dari Spanyol.

Thiago Alcantara Masih Risih Dengan Kasus Pique

Sebgagaimana diketahui, Gerard Pique belakangan ini memang jadi sorotan media-media Spanyol, setelah secara terang-terangan mendukung kemerdekaan catalunya dari Spanyol. Ya, Catalunya yang selama ini diketahui sebagai bagian dari Spanyol bertekad untuk memisahkan diri dari Spanyol dan menjadi negara independent/

Usai terus menjadi sorotan media-media Spanyol, dan mendapat cercaan dari sejumlah pihak, Pique sempat berujar bahwa dirinya membuka peluang gantung sepatu dari skuat la Furia Roja. Namun, dalam kesempatan terkini jelang partai lanjutan kualifikasi Piala dunia 2018, Pique justru tetap bergabung dalam sesi latihan tim arahan Julen Lopetegui. Tak pelak, setelahnya dia langsung mendapat cemoohan dari suporter timnas Spanyol yang hadir dalam pemusatan latihan tersebut.

Thiago sendiri menyebut Pique terlihat gabung latihan timnas Spanyol dengan semangat yang tak berubah dari biasanya. Namun, Thaigo mengauku merasa risih dengan pertanyaan demi pertanyaan seputar pique yang terus diajukan oleh wartawan.

 

“Ia terlihat sama seperti biasanya. Setiap kali saya dipanggil, ia memiliki sikap yang sama, komitmen dan sukacita yang sama seperti sebelumnya,”

“Ini mengganggu kita karena kita datang untuk bermain sepak bola. Saya tidak datang untuk berbicara tentang kehidupan siapa pun dan demikian juga dengan Koke,”

“Kami tidak ingin berbicara, kami hanya ingin bermain sepakbola. Itulah solusinya, setiap orang memiliki pendapat pribadi dan kami di sini untuk membicarakan tim nasional, bukan tentang debat politik dan publik,” seru Thiago pada Soccerway.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *