Tottenham Kalah Karena Tak Sadari Arsenal Yang Sudah Membaik

Arsenal v Tottenham HotspurKomentator BBC Sport, Garth Crooks melontarkan kritikan tajam kepada Tottenham Hotspur dan pelatih Mauricio Pochettino setelah mereka dipermalukan oleh Arsenal dalam derby London Utara akhir pekan lalu.

Tottenham Hotspur datang ke Emirates Stadium dengan banyak menjadikan mereka tim yang diunggulkan untuk meraih kemenangan di derby London Utara edisi kali ini. Namun mereka justru kebobolan dua gol lewat aksi Shkodran Mustafi dan Alexis Sanchez dan gagal pulang dengan poin.

Dan dikatakan oleh Crooks, apa yang salah dari The Lilywhites adalah ketidakmampuan mereka menyadari lawan yang sudah berubah. Selain itu, mereka tidak bisa memberikan respon yang tepat kepada lawannya yang dia sebut tengah menemukan kembali dalam kondisi terbaiknya.

Menurut Crooks, bahkan saat Tottenham Hotspur sudah kebobolan dua gol, dia melihat Harry Kane dan kawan-kawannya bersikap naif karena terus saja bermain indah dan kurang bermain ‘kotor’ karena permainan mereka terbukti tidak mampu mendekati kotak penalti The Gunners.

“Butuh dua gol bagi Tottenham Hotspur untuk mengenali permainan Arsenal saat itu. Saya bisa melihat seperti apa suasana hati Arsenal di 10 menit pertama. Dan itu adalah bagian dari sifat dari tim manapun, dan tentu saja pelatihnya. Mereka terlambat menyadari bahwa ini adalah Arsenal yang serius” ujar Garth Crooks.

Ditambahkan oleh Crooks, yang pernah memperkuat Tottenham Hotspur selama lima musim mengungkapkan jika kekecewaannya disebabkan oleh telatnya The Lilywhites memberikan respon yang tepat selama pertandingan.

“Dan Tottenham Hotspur tidak memberikan respon yang seharusnya, mereka tetap tidak mau keluar dari zona nyaman. Tapi Tottenham Hotspur terlihat kesulitan membobol gawang Petr Cech, mendekat pun tidak bisa. Pertandingan mungkin akan berbeda jika babak pertama berakhir tanpa gol,” sambung Garth Crooks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *