Untuk Reputasimu, Keluarlah Wenger!

Arsene Wenger diberitakan bersiap untuk tetap berada bersama Arsenal untuk 2 musim selanjutnya. Namun tetap berada bersama The Gunners disebut dapat sangat salah bagi pria asal Prancis tersebut.

Wenger akhiri musim ini dengan membawa Arsenal menjadi juara di Piala FA. Titel ini dapat sedikit akhiri hasil yang tak oke pada ajang lainnya, di mana Arsenal hanya finis di urutan 5 pada ajang Premier League dan tertahan pada babak 16 besar ajang Liga Champions.

“Saya juga merasa bahagia untuknya di hari Sabtu yang lalu. Saya tidak sempat saksikan dirinya amat antusias. Ia sering sekali lambaikan tangan usai laga. Saya tidak tahu hal tersebut berarti apa,” imbuh bekas pemain Arsenal Tony Adams.

Biarpun begitu, Adams merasa was-was menanti apa yang bakal Wenger perbuat. Sang manajer yang berusia 67 tahun tersebut disebut bakal secepatnya tentukan kariernya, diikuti dengan kontrak yang ia miliki bersama Arsenal yang akan berakhir pada akhir bulan Juni nanti. Beritanya ia bakal tekan perpanjang kontrak sampai dengan 2 tahun.

Adams ingin Wenger dapat terima keadaan dan tekanan yang menghampirinya di sejumlah musim terakhir, untuk berpikir mundur. Tetap berada di Arsenal hanya bakal bikin Wenger menodai riwayatnya yang oke bersama Arsenal.

“Ia merupakan sang manajer paling oke Arsenal yang sempat ada maka bakal menyedihkan jika hal tersebut tercoreng. Arsenal tak bermain pada Liga Champions musim berikutnya. Saya tak merasa mereka bakal mendekati gelar (Premier League),” lanjut Adams.

“Mereka belum lama ini raih Piala FA yang luar biasa usai 20 tahun yang luar biasa. Saya ingin ia dapat sudahi masanya.”

“Bisa saja ia menilai kalau mereka dapat menangkan liga musim berikutnya atau kembali ke ajang (paling tinggi) Eropa. Saya tidak tahu akankah ia dapat lepaskan Arsenal,” kata pria yang rasakan 4 titel liga berturut-turut.