Usai Kalahkan Qarabag, Courtois Targetkan Menang Atas Arsenal

thibaut-courtoisKemenangan telak yang didapatkan atas Qarabag FK memberi suntikan kepercayaan diri ekstra untuk Chelsea. Penjaga gawang andalan Chelsea, Thibaut Courtois sekarang membidik kemenangan atas Arsenal, di ajang Premeier League, akhir pekan ini.

The Blues menandai comeback mereka ke Liga Champions dengan meggilas klub Azerbaijan itu enam gol tanpa balas, di hari Rabu (13 September 2017) dinihari WIB. Gol-gol Chelsea diciptakan Pedro Rodriguez, Davide Zappacosta, Cesar Azpilicueta, Tiemoue Bakayoko, serta Michy Batshuayi (2 gol).

Kemenangan di Liga Champions itu pun berhasil memperpanjang rekor kemenangan The Blues menjadi empat pertandingan, sejak mengalami kekalahan mengejutkan di tangan Burnley 2 – 3 dalam pekan pembuka Premier League bulan lalu.

Dan sekarang, Chelsea sudah siap menghadapi Arsenal di Stamford Bridge, pada hari Minggu (17 September 2017). Arsenal sendiri sedang berada dalam kondisi kurang oke usai selalu kalah di dua laga tandangnya berturut-turut sebelum akhirnya bangkit dengan kemenangan 3-0 atas Bournemouth.

Chelsea akan sedikit diuntungkan dengan waktu istirahat lebih banyak dibanding The Gunners. Anak-anak asuhan Arsene Wenger masih harus berlaga di Liga Europa melawan FC Koeln, pada hari Jumat (15 September 2017) dinihari WIB.

“Terkadang, bagus untuk melawan tim besar di awal-awal musim,” “Musim lalu, tidak berhasil ketika melawan Liverpool dan Arsenal tapi musim ini kami sudah mengalahkan Tottenham Hotpsurs. Jadi sekarang waktu yang pas untuk menghadapi Arsenal,” ungkap Thibaut Courtois di ESPNFC.

“Kami sudah kembali di jalur kemenangan. Setelah di pekan pembuka yang buruk melawan Burnley, aku rasa penampilan kami berikutnya bagus. Tentu saja melawan Arsenal adalah salah satu pertandingan yang paling penting. ” jelas Thibaut Courtois.

Chelsea kini ada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan 9 poin hasil empat pertandingan, tertinggal satu angka dari Manchester City dan Manchester United menempati posisi dua terats. Sedangkan Arsenal berada di peringkat 11 dengan koleksi 6 poin.