Walau Sudah Tak Muda, Yaya Toure Tetap Haus Titel

Yaya Toure akui dirinya merasa amat senang usai pasti tetap berada di Manchester City. Walau sekarang ini umurnya tidak lagi muda, Toure masih haus dengan titel dan berharap menangkan bermacam trofi.

City kabarkan soal perpanjangan kontrak yang akan berlangsung dalam 1 tahun kedepan untuk Toure pada hari Kamis (1/6/2017). Lewat kontrak baru itu, Toure bakal tetap berada di Etihad Stadium paling tidak sampai dengan musim panas 2018.

Berita tersebut pun memberi jawaban atas pertanyaan tentang kerier dari Toure. Pemain gelandang yang berasal dari Pantai Gading tersebut merupakan salah satu dari 6 pemain senior City yang kontraknya bakal berakhir di musim panas ini dan satu-satunya yang tetap berada di tim.

“Saya merasa senang. Saya katakana pada diri saya sendiri kalau petualangan bersama City masih belum berakhir dan saat saya terima panggilan dari (Direktur Sepakbola) Txiki (Begiristain) dan katakannya pada sang manajer, saya merasa amat senang,” kata dia pada situs resmi City.

Toure direkrut City dari Barcelona pada tahun 2010 lalu. Sepanjang dirinya bermain untuk City, ia sudah bermain di 299 laga dan ciptakan 81 pertandingan. Ia menjadi peran besar pada kesuksesan yang diraih City merebut 2 gelar Premier League, 2 gelar Piala Liga Inggris, 1 gelar Piala FA, dan 1 trofi Community Shield.

“Saat saya untuk kali pertama hadir di tempat ini, saya berupaya untuk jadi bagian dari sejarah baru, bagian dari sebuah hal yang luar biasa bersama klub ini. Saya saat ini merasa amat beruntung jadi bagian dari sebuah klub paling oke dengan para pemain yang luar biasa di sekeliling saya, yang menolong saya untuk raih apa yang saya incar,” ucap Toure.

Pada umurnya yang telah menginjak 34 tahun, Toure ingin dapat menambahkan catatan titelnya dengan City usai pada musim 2016/2017 berakhir dengan buruk bagi The Citizens.

“Tentunya saya berharap raih trofi, hal tersebut amat krusial untuk saya. Saya masih berharap jalani itu di umur yang sekarang ini dan tetap berada di tempat ini merupakan sebuah hal yang amat krusial,” imbuh dia.