Walcott Ibaratkan Kolasinac Layaknya Binatang Buas

 

Penampilan Sead Kolasinac saat mengalahkan Chelsea di Community Shield mengundang pujian dari rekan setimnya, Theo Walcott. ¬†Arsenal¬†diibaratkan punya pemain yang punya insting ‘binatang buas’ dalam diri Kolasinac.

Kolasinac merupakan pemain yang baru direkrut oleh Arsenal di bursa transfer musim panas ini selain Alexandre Lacazette. Bedanya, Kolasinac didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis di Schalke 04.

Kedatangan Kolasinac memang diproyeksikan mengisi pos bek kiri Arsenal yang musim lalu diisi oleh Nacho Monreal dan Kieran Gibbs. Persaingan pun semakin ketat karena Monreal dan Kolasinac sama-sama tampil mengesankan sepanjang sesi pramusim.

Tapi, Monreal-lah yang kemudian dipercaya menjadi starter di laga resmi perdana Arsenal saat menghadapi Chelsea di Community Shield hari Minggu kemarin. Sementara, Kolasinac duduk di bangku cadangan hingga dia mendapat berkah karena cederanya Per Mertesacker.

Masuknya Kolasinac di pertengahan babak pertama membuat barisan pertahanan Arsenal terlihat kokoh. Media-media Inggris melontarkan pujian atas kekuatan serta kecepatan yang ditunjukkan oleh bek asal Bosnia Herzegovina itu.

Walaupun sempat kebobolan duluan oleh gol Victor Moses di awal babak kedua, Sead Kolasinac kemudian menyamakan skor di tiga menit terakhir laga untuk memaksa laga berlanjut ke adu penalti. Arsenal akhirnya tampil sebagai pemenang usai mengalahkan Chelsea dengan skor 4 – 1.

“Sead Kolasinac sangat luar biasa. Saya melihatnya berolaharaga di gym setiap hari, dia mampu menjaga badan dengan baik, dia menjaga pola makan, dan dia sangat profesional. Jujur, saya seperti melihat buas dalam dirinya,” ujar winger Arsenal, Theo Walcott.

“Anda bisa lihat kekuatannya ketika sedang memabwa bola, kecepatannya, serta segalanya. Menyenangkan melihatnya bermain bersama kami dan dia adalah seorang rekrutan yang hebat untuk skuat ini.”

“Dia sangat sulit ditalukkan saat bermain di sesi latihan – dia juga bisa bermain melebar. Dia sangat cocok di Premier League, dia benar-benar sempurna. Dia akan menunjukkan sesuatu yang berbeda, saya melihat harapan itu di sesi pramusim dan saya rasa dia bakal semakin fit, kuat, dan cepat.”

 

Related Posts

About The Author

Add Comment