Wenger Dibuat Pusing Dengan Cederanya Olivier Giroud

Olivier GiroudSebuah kabar buruk menghampiri Arsenal di tengah-tengah periode sibuk di akhir tahun. Sang striker, Olivier Giroud mengalami cedera hamstring dan sepertinya harus absen selama periode sibuk.

Giroud mengalami cedera saat tampil di laga antara Arsenal dan West Ham United di perempatfinal Piala Liga Inggris yang di Emirates Stadium, Rabu (20 Desember 2017) dinihari WIB. Bermain sejak menit-menit awal, penyerang asal Prancis itu keluar dari lapangan di menit ke-78 sambil memegangi pahanya.

Cederanya Giroud tentu saja memusingkan Arsene Wenger. Setelah memperoleh informasi terbaru dari tim medis klub, Wenger mengatakan Giroud harus absen selama satu bulan, termasuk ketika menghadapi Liverpool pada Jumat (22 Desember 2017) malam waktu setempat.

“Saya rasa tidak bagus. Sepertinya Olivier Giroud akan absen di hari Jumat malam. Sekarang ini Anda melakukan pemindaian 48 jam setelah cedera. Itu akan dilakukan hari Kamis,” ungkap Arsene Wenger soal cederanya Olivier Giroud.

“Ketika Anda mendengarkannya, sepertinya sakitnya cukup parah, tapi tingkat cedera tidak selalu berkaitan dengan intensitas rasa sakit,” Wenger melanjutkan.

Absen selama hampir satu bulan, ke depan Giroud berarti harus absen dalam periode sibuk di akhir tahun. Selama kurang lebih 18 hari ke depan, Alexis Sanchez dan rekan-rekannya akan memainkan lima pertandingan.

“Sekarang yang harus kami lakukan adalah berpikir soal apa yang harus kami lakukan. Hal yang paling menyedihkan dalam pekerjaan saya adalah saat pemain penting Anda cedera dan tak bisa bermain, seperti Olivier Giroud malam ini,” jelas Arsene Wenger mengatakan.

“Setelah ini Anda tidak boleh kehilangan pemain lagi. Saya harus melihat bagaimana saya akan mengatur pemain-pemain yang akan saya mainkan,” demikian ungkap Arsene Wenger menutup pembicaraan.