Xhaka Katakan pada Sanchez untuk Terus di Arsenal

 

Alexis Sanchez jadi incaran dari banyak klub karena tidak jelasannya karier dari si pemain di Arsenal. Granit Xhaka ingin supaya pemain yang berasal dari Chile itu tak keluar dari klubnya.

Kontrak yang mengikat Sanchez bersama Arsenal akan berakhir pada akhir tahun berikutnya. Sampai saat ini, masih belum ada pertanda masa baktinya akan diperbarui oleh manajemen The Gunners.

Keadaan tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah klub besar untuk semakin dekat dengan dirinya. Chelsea, Manchester City, dan Bayern Munich menjadi tim yang menunggu si pemain paling depan.

Arsenal diberitakan telah siapkan perpanjang kontrak yang bernilai cukup wah bagi Sanchez. Sang pemain beritanya akan diberi gaji sampai dengan 300 ribu poundsterling tiap pekan (sekitar 5 miliar rupiah) yang jadikan si pemain dengan gaji paling mahal di ajang Premier League.

Tetapi Sanchez tentu tak bakal bikin keputusan dalam waktu dekat ini. Sanchez sedang persiapkan diri untuk langsungkan laga di ajang Piala Konfederasi yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Xhaka, yang belum lama ini sudah 1 musim tampil bersama Sanchez, amat ingin supaya rekannya tersebut tetap berada di Arsenal. Dia menganggap kalau kualitas permainan Sanchez tentunya masih akan diperlukan oleh tim.

“Tentunya saya berdoa agar itu tak terjadi,” jawaban Xhaka ketika ditanya peluang Sanchez keluar dari klub.

“Ia miliki kualitas permainan di lapangan yang tidak mudah untuk dibayangkan. Ia ciptakan banyak angka dan juga menjadi pemain krusial di luar lapangan.”

“Alexis dapat tampil dengan semua tim kelas dunia, sama halnya dengan Mesut Oezil. Saya dapat tampil dengan banyak pemain yang luar biasa, namun keduanya merupakan pemain yang berpotensi,” lanjut dia.

Pada musim 2016/2017, Sanchez ciptakan 30 angka dan 19 kali assist untuk Arsenal lewat 51 laga di tiap ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *